CARA JITU ATUR BELAJAR DAN NGENET

Diracik oleh Unknown | Label: | Pada Kamis, 14 April 2011 pukul 17.52

Situs jejaring social makin banyak saja fansnya. Facebook (FB) pun kini makin familiar di kalangan pelajar dan mahasiswa. Jagad internet pun, disadari atau tidak, telah banyak menghipnotis penggunanya. Sebab, pikiranya terfokus pada satu tujuan saja. Sehingga kerap mengesampingkan yang lain. Akibatnya jadi lupa waktu, khususnya untuk belajar. Inilah salah satu bukti dampak negatif ngenet dengan hanya main facebook.

Agar waktu tidak terbuang secara sia-sia, maka kami akan melakukan reportase tentang permasalahan ini. Baiaknya kita refresh lagi peribahasa waktu adalah uang. Gunakan lah waktu kita sebaik2nya mungkin. Ada juga peribahasa dari arab waktu adalah bagaikan pedang. Jika kita menggunakan waktu dengan baik2, kita sendiri yang akan tertebas.


Nak, para sobat sebelum kita menuju pada pokok pembahasan, ngomong2, berapa jam sih kalian belajar dan berapa jam pula kalian bermain fb?????. Dari pada pusing2 aku wawancarai teman-teman aku yuuk……..!!!!!!!

Sehari, belajarnya satu jam dan main fb juga,”Alan”,kul unesa. Wah, imbang nih.’’kalau aku satu jam untuk belajar sedangkan main fb bisa lebih dari satu jam,”Tino”. Aku belajar kurang dari satu jam, main fb kurang lebih tiga jam sehari,”Gilang”.

Kenapa belajarnya lebih sedikit dari bermain fb?? Hayo sobat, ingatkan kata mutiara/pembahasan tadi diatas. Riris siswa kelas XI mengaku waktu belajarnya itu kurang lebih satu jam sehari. Sedangkan main fb seperempat jam sehari. Dari sekian teman-teman yang kami wawancarai, inilah yang kami anggap lucu. Siswa kelas XII SMA 1 Jombang yang lagi ngenet diwarnet dia mengatakan,” Aku dua jam belajar. Main fb tergantung berapa banyak uang yang dimiliki untuk ngenet diwarnet. Waduh lucu bgt.

Belajar itu penting, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa. Main fb boleh-boleh saja. Tapi kita harus pintar-pintar membagi waktu untuk keduanya. Jangan sampai waktu memperbudak kita. Dan dari hasil wawancara ini, para sobat kita menghasilkan waktu berjam-jam untuk ngenet dan main fb. Memang apa sich yang menjadikan seru diantara keduanya?, menurut siswa SMA 1 Jombang, dengan belajar kita bisa mengetahui hal-hal yang baru untuk mendapatkan pengtahuan. Sedangkan dengan fb kita bisa kenal dengan seseorang tanpa harus bertatap muka. Menurut Roni dan juga teman-temannya waktu diwarnet turut memberikan cara jitu agar belajar dan bermain fb tidak berbenturan. “ buat jadwal kapan belajar dan kapan main fb,” ungkap Roni.

Yupszz!! Setuju banget. Cara paling jitu untuk mengatur belajar dan main fb ialah yang membuat jadwal kegiatan sehari-hari. Kedua, memilih prioritas. Ketiga, main fb dilakukan lebih baik saat liburan. Keempat bagi yang ngerental lebih baik jangan terlalu lama bermain fb. Kelima, buatlah tujuan untuk belajar agar main fb bisa berkurang.
Itulah tips jitu dari kami………???????
By jmc 58 (nanang kopi)

Celoteh:

Ada 0 celoteh untuk CARA JITU ATUR BELAJAR DAN NGENET

Posting Komentar

redaksi kopi. Diberdayakan oleh Blogger.