Aku berterimakasih pada-MU

Diracik oleh Unknown | Label: | Pada Kamis, 14 April 2011 pukul 17.22

Hari ini hari minggu, hari dimana aku biasa ikut ayahku mencari nafkah untuk keluarga dan sekalian untuk sedikit meringankan beban orang tuaku yang selama ini telah mengasuh aku dari 20 tahun yang lalu sampai sekarang ini hingga aku dewasa. Aku dan ayahku menggarap sawah yang letaknya cukup jauh dari rumah, aku dan ayah berangkat sekitar pukul 06.00. Hari ini terasa seperti allah telah meringankan babanku.., hari ini suasana mendung membuat aku dan ayahku tidak merasa gerah dalam menjalankan aktifitas kami sebagai penggarap sawah, kami merasa senang karena dengan keadaan yang seperti ini kami tidak merasa cepat lelah. Tapi disisi lain aku kasian ibuku yang tadi pagi telah mencuci pakaianya, pakaian ayah, pakaianku dan pakaian adikku. Pasti sekarang beliau sedang berada di depan teras menunggui jemuran seakan-akan takut bila tiba-tiba hujan datang membasahi baju yang telah di cuci.


Aku mengerti, hidup itu memang banyak ujian dan cobaan. Tapi allah itu adil dan bijaksana, allah tidak akan tega memberikan ujian di luar batas hambanya. Dan allah juga tidak pernah memberikan masalah tanpa ada solusinya. Siangpun tiba.., sekitar jam 01.00 matahari sebagai pusat tatasurya galaksi bimasakti sedikit demi sedikit mulai menampakkan kebesaran allah dengan memancarkan sinarnya dan teriknya kemuka bumi ini. Pasti sekarang ibuku sedang tersenyum dan berfikir pasti pakaian yang beliau cuci akan segera kering. Tak selang lama kemudian Aku dan ayahkupun pulang, Saat kami pulang menuju rumah ibuku dan adikku sedang duduk di depan pintu seakan-akan menantikan kedatanganku dan ayahku. Aku melihat ibuku tersenyum kepada kami, aku berjalan mendekati ibuku dan mejabat dan mencium tangan ibuku, ibuku mengelus dan membelai rambutku dan berkata. Allah telah menentukan jalanya untuk kita.., kita harus bersyukur dengan apa yang telah allah pinjamkan kepada kita yang kelak pada suatu saat akan di tagih oleh-NYA.

TERIMAKASIH YA ALLAH!

Deny Pras/kopi/komunitas pemuda imajinatif

Celoteh:

Ada 0 celoteh untuk Aku berterimakasih pada-MU

Posting Komentar

redaksi kopi. Diberdayakan oleh Blogger.